Tutup Iklan X

Damkar Banyuwangi Basmi Hama Ulat Bulu

Proses Pembasmian Ulat Bulu di Jalan Basuki Rahmat, Banyuwangi, Sabtu (13/04)

 

Banyuwangihits.id – Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk membasmi hama ulat bulu di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Singotrunan, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (13/04/24) hingga Minggu (14/04/24).

Kasi Penyelamatan Dan Evakuasi Damkar Banyuwangi Salam Bikwanto menjelaskan, awalnya sekitar pukul 10.33 WIB, pihaknya mendapat laporan adanya ulat bulu di pemukiman warga.

“Dari informasi warga sekitar, ada banyak warga dan pengendara yang lewat jalan tersebut terkena ulat bulu sehingga menyebabkan tubuh dan leher mengalami gatal-gatal dan panas,” terang Salam Bikwanto.

Setelah adanya laporan tersebut, sekitar pukul 12.23 WIB, Tim Rescue Damkarmat langsung menuju lokasi. Setibanya di lokasi, anggota Damkarmat menyisir sumber ulat bulu dan menyemprotkan obat serangga pada pohon serta tembok rumah warga yang diduga menjadi sarang ulat bulu.

Karena dikhawatirkan mengganggu akses kendaraan dan mengenai pengendara yang lewat, penanganan dilanjutkan pada malam harinya pukul 23.28 WIB. Penanganan dilakukan dengan menyemprotkan air yang sudah dicampur dengan deterjen dan obat serangga. Air disemprotkan di titik pohon yang diduga menjadi tempat berkumpulnya sekelompok ulat bulu.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...