Tutup Iklan X

Dukung Relokasi Pedagang oleh Bupati, Ketua DPRD Kab. Banyuwangi Upayakan Percepat Pembangunan Pasar Tradisional Kalibaru

Pedagang saat Mengamankan Kayu Sisa Sisa Kebakaran. (Foto : Mbah Din Banyuwangihits.id)

BANYUWANGIHITS.ID – Peristiwa kebakaran di Pasar Tradisional Kalibaru, Banyuwangi, mendapat perhatian dari berbagai pihak. Usai ditinjau langsung oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, pedagang yang kiosnya terbakar langsung direlokasi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi I Made Cahyana Negara mendukung relokasi yang dilakukan oleh Bupati Banyuwangi. Pasalnya pasar tersebut merupakan  penopang perekonomian di wilayah Kecamatan Kalibaru.

“ Relokasi merupakan cara darurat yang dapat dilakukan pemerintah agar ekonomi tetap berjalan di pasar tersebut, sembari menunggu pembangunan selesai dilaksanakan, “ kata I Made Cahyana Negara, Senin (11/10/21).

Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi menambahkan, pihak DPRD Kabupaten Banyuwangi juga turut mengupayakan pembangunan pasar tradisional dapat dilakukan di Tahun 2022.

“ Kita upayakan di tahun depan, pasar tradisional dapat dibangun, dan pedagang dapat menempati kembali kiosnya yang terbakar, “ ucap I Made Cahyana Negara yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi.

Perlu diketahui, Minggu (10/10/21) pukul 00:30 WIB Pasar Tradisional Kalibaru mengalami kebakaran, hingga pukul 03:30 WIB api dapat dikendalikan oleh petugas damkar. Akibatnya 29 kios pedagang sembako hingga barang pecah, ludes dilahap Si Jago Merah.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...