Hadir di Pesantren, PT Pos Buka Agen MyPos di Ponpes Masya’ul Huda Kalipait Tegaldlimo

BANYUWANGIHITS.ID – PT Pos Indonesia (Persero) meresmikan Agen MyPos di lingkungan pesantren, tepatnya di Pondok Pesantren Mansya’ul Huda, Jalan Raya Kalipait, Dusun Gempoldampit, Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldlimo.
Peresmian Agen MyPos Ponpes Mansya’ul Huda dihadiri oleh Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana beserta jajaran, pengasuh dan para kyai Ponpes Mansya’ul Huda, dan tamu undangan lainnya.
Peresmian agen MyPos di pondok pesantren ini menandai dibukanya layanan kurir dan jasa Pos lainnya melalui channel MyPos di lingkungan Ponpes dan Desa Kedungwungu. Agen MyPos ini akan menjadi solusi bagi civitas akademika di lingkungan pesantren, warga, serta pelaku usaha untuk mengakses layanan ekspedisi
Beberapa keuntungan yang akan didapat dengan hadirnya Agen MyPos di Ponpes Mansya’ul Huda adalah kemudahan pengiriman barang oleh santri dan pihak keluarga. Selain itu, Agen MyPos juga bisa melayani jasa pengiriman uang, sehingga memudahkan santri dan pesantren.
Warga dan pelaku usaha di sekitar pesantren juga dapat memanfaatkan Agen MyPos Ponpes Mansya’ul Huda untuk pengiriman barang ke seluruh Indonesia. Layanan ini diharapkan akan membantu pelaku usaha seperti UMKM memperluas pangsa pasar.
Menurut Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana atau akrab disapa Ana, pembukaan Agen MyPos di Ponpes Mansya’ul Huda adalah bagian dari program Pos Indonesia Goes to Pesantren. Program ini bertujuan meningkatkan aksesibilitas dan membangun jiwa entrepreneurship santri.
“Rencananya ada 60 agen yang akan segera kami resmikan baik di lingkungan pesantren dan komunitas lainnya, ” jelas dia.
Sebelumnya, Pos Indonesia juga telah meresmikan Agen MyPos Solahul Rahmat dan kick off peluncuran O-Ranger Santri di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (26/3/2022).
“Ini adalah upaya kami membangun jiwa entrepreneurship di lingkungan pesantren,” ujar Ana.
Diketahui, Agen MyPos merupakan konsep mitra bisnis yang dikembangkan Pos Indonesia bagi komunitas atau pribadi. Nantinya, Agen MyPos akan memiliki keleluasaan membangun gerai MyPos.
Gerai MyPos didesain dengan tampilan menarik, kekinian, dan fresh look, sesuai dengan karakter kalangan milenial. MyPos dibuat berbeda dengan gerai atau kantor Pos lainnya.
Gerai MyPos berlokasi di titik atau lokasi dimana banyak dikunjungi kalangan milenial, seperti mal, pusat perbelanjaan, kafe, atau tempat kongkow hingga pusat aktivitas masyarakat lainnya. MyPos tak hanya hadir sebagai layanan kurir, logistik, dan berbagai layanan jasa keuangan lainnya, tetapi diharapkan menjadi pusat bisnis dan transaksi ekonomi.
Tak sekadar tampilan yang kekinian, jam operasional gerai MyPos juga lebih lama. Setiap gerai akan melayani pelanggan mulai pukul 06.00 hingga 22.00 Panjangnya jam operasional MyPos ini diharapkan semakin memudahkan konsumen melakukan pengiriman barang.
“Ini yang membedakan gerai MyPos dengan agen atau kantor layanan Pos lainnya. Kami berharap, gerai ini bisa menjawab kebutuhan milenial dalam melakukan
pengiriman barang dan mengakses layanan Pos Indonesia lainnya,” beber dia. (RED/YAT)