Tutup Iklan X

Kebo – Keboan Alas Malang Tak Digelar Lagi

Bertempat di Perempatan Dusun Krajan, Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh Masyarakat Mengadakan Bersih Dusun, Senin (08/08). NWA/Banyuwangihits.id

BANYUWANGIHITS.ID – Bertempat di perempatan Dusun Krajan, Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh masyarakat mengadakan Bersih Dusun.

Sejatinya acara ini diadakan dalam rangkaian acara Kebo-Keboan yang setiap tahun dilaksanakan di Desa Alas Malang.

Tetapi karena masih masa pandemi dan ketiadaan anggaran, acara ini hanya dilaksanakan secara sederhana dan tidak ada acara ider bumi Kebo-Keboan.

Camat Singojuruh Bambang Santosa meminta maaf kepada warga Dusun Krajan, Desa Alas Malang karena tidak bisa mengajukan acara Kebo-Keboan dalam agenda B-Fest.

“Kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat Dusun Krajan, Desa Alas Malang karena acara Kebo-Jeboan tidak bisa dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Karena ini masih dalam pandemi dan memang tidak ada support dana dari kabupaten,” jelas Camat.

Hal senada juga diungkapkan oleh Susianto. Kepala Dusun Krajan itu mengaku sudah mengusulkan acara Kebo-Keboan lewat Musrenbangdes.

“Sebenarnya sudah kami ajukan melalui musrenbangdes. Tetapi karena keterbatasan anggaran tahun ini diadakan secara sederhana lagi,” ungkapnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...