Tutup Iklan X

Lapuk Dimakan Usia, Sebuah Pohon Roboh Lumpuhkan Lalu Lintas di Jalur Gumitir

Proses Evakuasi Pohon Tumbang Oleh Polsek Sempolan dan Petugas Perhutani RPH Garahan, Di Lintas Gumitir, Rabu (5/6). (Foto : Jaenudin Banyuwangihits)

Banyuwangihits.id – Sebuah pohon waru setinggi 25 meter yang telah lapuk roboh dan lumpuhkan lalu lintas di jalur Gumitir, tepatnya Jl. Nasional III, KM 38, Jember-Banyuwangi, Dusun Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (5/6) sekitar pukul 06.30 WIB. Polsek Sempolan yang mendapat laporan dari warga langsung menuju TKP untuk melakukan evakuasi.

Robohnya pohon tersebut mulanya terjadi karena kondisi angin saat itu bertiup cukup kencang, belum lagi kondisi kayu yang sudah lapuk, sehingga pohon yang sudah tak kuat menyangga beban itu pun roboh dengan posisi melintang di tengah jalan dan membuat lalu lintas dari arah Banyuwangi-Jember terpaksa ditutup sementara.

Untuk mengevakuasi pohon tersebut, personil Polsek Sempolan bekerjasama dengan petugas Perhutani RPH Garahan dan BPBD Kabupaten Jember, serta masyarakat sekitar juga turut membantu.

“Lalu lintas dari arah Jember-Banyuwangi dan sebaliknya terpaksa ditutup sementara karena kondisi akar pohon yang masih menyangkut diatas bukit,” terang Kapolsek Sempolan Polres Jember, AKP M. Nai.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...