Tutup Iklan X

Muak Jalan Rusak, Masyarakat Sarongan dan Kandangan Gelar Aksi Protes dengan Penambal Jalan Berlubang

Masyarakat Sarongan Protes Atas Tidak Diperbaiki Jalan Rusak dengan Penambalan Jalan di Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (08/03). Jaenudin/Banyuwangihits.id

BANYUWANGIHITS.ID – Bentuk protes atas tidak diperbaiki jalan rusak di Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, masyarakat gelar penambalan jalan secara swadaya. Aksi tersebut, juga diwarnai dengan membentangkan spanduk bertuliskan masyarakat Sarongan dan Kandangan muak atas jalan rusak tak kunjung diperbaiki.

“Ini kekecewaan kita akibat jalan rusak dan sering menimbulkan korban, kami sudah menyampaikan kepada Forpimka Pesanggaran tapi tidak ada tanggapan,” Ucap Mubarok pada Jurnalis Banyuwangihits, Rabu (08/03/23).

Salah satu masyarakat yang ikut dalam aksi tersebut, Mubarok menambahkan, kerusakan jalan diperparah dengan banyaknya kendaraan bermuatan berat keluar masuk di area perkebunan sumberjambe. Tak jarang, akibat kondisi jalan rusak, kecelakaan  juga sering terjadi di ruas jalan tersebut. Pihaknya bersama warga berharap, aksi yang dilakukan dapat menyadarkan pemerintah Desa, Kecamatan, dan Pemkab Banyuwangi, bahkan Perkebunan PTPN XII.

“Langkah ini kami lakukan untuk menggugah Pemdes Kandangan dan PTPN XII Sumberjambe agar lebih peduli,” ungkapnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...