Tutup Iklan X

Parade Hewan Ternak di Banyuwangi Livestock Contest 2023, Sapi Seberat Seribu Ton Lebih Jadi Pemenang

Rudiyanto, Pemenang Kontes Ternak Banyuwangi Livestock Contest 2023 Kategori Sapi Ekstrem, Rabu (20/06/23)

 

Banyuwangihits.id – Ratusan ternak berdandan atraktif berparade mengelilingi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Rabu (20/06/23).

Mereka tampil cantik mengenakan kostum dan asesoris unik ala karnaval mengikuti Parade dan Kontes Ternak event Banyuwangi Livestock Contest 2023 yang digelar oleh Pemkab Banyuwangi.

Ada yang didandani cantik mengenakan mahkota bunga, kostum megah bertahta manik-manik penuh warna, hingga tampil ala penari Seblang Bakungan (tarian asli Banyuwangi).

Sapi-sapi ini tampil bergiliran per-kecamatan. Diawali dengan penampilan kontingen dari Kecamatan Wongsorejo yang merupakan salah satu daerah dengan populasi sapi terbesar di Banyuwangi. Kecamatan ini menampilkan sapi ras simental calon kereman yang berbobot 1 ton lebih.

Parade dilanjutkan dengan penampilan kontingen-kontingen dari kecamatan lain yang menampilkan ternak andalan masing-masing. Sapi berjenis simental menjuarai Banyuwangi Livestock Contest 2023 untuk kategori ekstrem.

Bobot sapi milik Rudiyanto, warga Sumberkencono, Kecamatan Wongsorejo itu mengungguli sapi lain se-Banyuwangi.

Rudi merawat sapi tersebut sekitar tujuh bulan. Saat ini, sapi itu berusia sekitar 3 tahun. Ia memang tak merawat sapi itu sejak kecil.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...