Tutup Iklan X

11 Penumpang KMP Yunicee Tidak Masuk Manifes.

Konfrensi Pers Tenggelamnya KMP Yunicee  Oleh Direjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI Budi Setiadi (Tengah) (Foto: Itimewa/ Banyuwangi Hits)
Konfrensi Pers Tenggelamnya KMP Yunicee Oleh Direjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI Budi Setiadi (Tengah) (Foto: Itimewa/ Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits-Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI merilis data terbaru korban selamat dalam kecelakaan tenggelamnya KMP Yunicee di Selat Bali mencapai 39 orang.

Dari jumlah tersebut 36 korban selamat telah dievakuasi ke Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Sedangkan 3 orang lainya dievakuasi ke Pelabuhan Gilimanuk Bali. Sementara  itu, untuk korban meninggal dunai mencapai 7 orang dan semuanya dievakuasi ke sejumlah rumah sakit di Jemberana Bali.

Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiadai mengatakan, untuk korban yang dinyatakan hilang dari nama yang ada dimanifes penumpang sebanyak 5 orang.

“Tapi diluar data manifes ada 11 orang yang terindikasi hilang ikut dalam pelayaran KMP Yunicee,”ujar Budi Setiadi.

Menurut Budi, data 11 orang itu berdasarkan  hasil laporan dari para keluarga penumpang yang merasa kehilangan saudaranya di posko SAR Gilimanuk. Namun ketika dicek di data manifes tidak ada.

“Kemudian yang laporan  masuk dari kemarin sore sampai dengan hari ini di posko yang ada di Gilimanuk saya katakan tadi ada 16 orang. Dimana 5 orang itu namanya sudah terdata ada dalam manifes, tapi 11 orang tidak ada datanya di manifes,”tambahnya

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...