Tutup Iklan X

Akademisi Banyuwangi : Legislatif Jangan Mandul Tentang Polemik Batas Gunung Ijen

Kepala Bapeda Banyuwangi Suyanto Waspotondo. (Foto Ikhwan Banyuwangi Hits)
Kepala Bapeda Banyuwangi Suyanto Waspotondo. (Foto Ikhwan Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits – Polemik garis batas wilayah Ijen masih menjadi topik diskusi hangat baik dikalangan masyarakat maupun akademisi di Banyuwangi. Salah satu argumen tegas disampaikan akademisi Universitas 17 Agustus Banyuwangi Hary Dr (c) Priyanto, S.T, M.Si.

Hal itu disampaikannya pada saat menjadi pemateri seminar yang diselenggarakan oleh Aliansi Mahasiswa Banyuwangi dengan tema “Fakta, Polemik, atau Konspirasi Kawah Ijen” pada hari Rabu, 21 Juli 2021.

Dalam seminar, dia menyebut dalam menyelesaikan polemik ini legislatif memiliki peran central dan jangan sampai mandul dalam mengawal prosesnya. legislatif harapannya dapat bertindak tegas dan mampu bertindak tegas dan berperan aktif dalam mengawal aset masyarakat Banyuwangi.

“Legislatif juga jangan mandul, kritik pemerintah, kasih saran pemerintah, gunakan fungsi Trias politika dengan baik. Ingat ini persoalan masyakarat Banyuwangi dan legitimasi sejarah hingga saat ini” katanya.

” Saya normatif saja dalam kacamata akademisi tatkala birokrasi tidak bisa menjalankan aturan-aturan dengan baik, copot” imbuhnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait yang ditemukan ...