Tutup Iklan X

Tim Humas Lapas Banyuwangi Dibekali Pelatihan Penulisan Siaran Pers oleh Ditjen Pemasyarakatan

Tim Humas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuwangi saat Mengikuti Pelatihan Penulisan Siaran Pers Secara Daring, Jumat (25/11). Jaenudin/Banyuwangihits.id

BANYUWANGIHITS.ID – Tim Humas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi mengikuti pelatihan penulisan siaran pers yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) secara daring.

Hal itu merupakan tindak lanjut ditetapkannya Lapas Kelas IIA Banyuwangi sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Percontohan Manajemen Krisis Komunikasi Pemasyarakatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan kepada Tim Humas Pemasyarakatan dalam penulisan berita Pemasyarakatan dan siaran pers, utamanya dalam situasi krisis,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjenpas Rika Aprianti saat membuka kegiatan.

Rika menyebutkan bahwa kegiatan pelatihan diikuti oleh Tim Humas dari 50 UPT Percontohan Manajemen Krisis Komunikasi Pemasyarakatan.

“Teknik pelatihan yang kami berikan yaitu melalui kegiatan diskusi dan praktik secara langsung mengenai pembuatan siaran pers dalam situasi krisis,” bebernya.

Lebih lanjut Rika menjelaskan bahwa penetapan 50 UPT percontohan tersebut didasarkan pada beberapa kriteria, seperti adanya potensi terjadinya krisis dan kemampuan dalam menangani krisis tersebut.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...