Tutup Iklan X

Langkah Besar Nur Ahmadi Untuk Dusun Terpecil di Banyuwangi

RA Raudatul Atfal, Sekolah Pertama di Dusun Pancoran Atas Yang Didirikan Oleh Nur Ahmadi. (Foto: Hermawan Banyuwangi Hits)
RA Raudatul Atfal, Sekolah Pertama di Dusun Pancoran Atas Yang Didirikan Oleh Nur Ahmadi. (Foto: Hermawan Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI,  Banyuwangihits-Pagi itu, saya berkesempatan mengunjungi Dusun Pancoran Atas, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Didusun yang terletak di deretan Gunung Remu, saya  menemui seseorang yang berhasil  menyadarkan warga untuk melek pendidikan dan mengajak warga bangkit dari keterpurukan kemiskinan.

Untuk menuju Dusun Pancoran atas ini,  saya harus menempuh jarak kurang lebih 15 kilometer dari pusat kota Banyuwangi. Cuaca yang cukup cerah mengiringi perjalankau menuju dusun yang mempunyai tanjakan jalan hingga 45 drajad tersebut.

Jalan setapak dan terjal tidak menyurutkan saya untuk bertemu Nur Ahmadi dan  melihat segela bentuk aktifitas yang ia lakukan bersama warga sekitar di lingkunganya.

Setelah menempu perjalanan sekitar 45 menit akhirnya, saya sampai di Dusun Pancoran Atas.  Setiba di lokasi, perjuangan saya menuju dusun Pancoran terbayar dengan pemandangan  yang indah, cuaca yang sejuk dan keramahan warganya. Saya langsung disambut sosok Nur Ahmadi  bersama sejumlah warga yang sudah menunggu.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...