Tutup Iklan X

Pasca Lebaran Harga Kebutuhan Pokok Turun

Ilustrasi suasan di Salah Satu Pasar Tradisional di Banyuwangi.  (Foto: Irham Banyuwangi Hits)
Ilustrasi suasan di Salah Satu Pasar Tradisional di Banyuwangi. (Foto: Irham Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits. – Pasca lebaran 1442 H, harga sejumlah bahan pokok di pasar Banyuwangi mulai turun. Hal itu disebabkan stok bahan pokok kembali normal.

Sejumlah komoditi bahan pokok yang harganya menurun diantaranya, cabai rawit yang sebelumnya  Rp. 60 ribu  perkilogram, turun menjadi Rp. 35 ribu perkilogram.

“Untuk cabai besar sebelumnya mencapai harga Rp. 40 ribu perkilogram, kini turun menjadi Rp. 24 ribu perkilogramnya. Begitu juga dengan tomat yang sebelumnya Rp 10 ribu perkilogramnya, kini turun menjadi Rp.  8 ribu perkilogram,”ujar Asmuni Salah Satu Pedagang di Pasar Induk Banyuwangi

Sementara itu , untuk komuditi, Ranti yang  sebelumnya Rp. 16 ribu, turun menjadi Rp.  10 ribu. Kata Asmuni Dengan turunya harga kebutuhan pokok ini, daya beli masyarakat mulai meningkat. Seperti komuditi tomat dari yang sebelumnya dalam sehari hanya mampu 5 hingga 7 kilogra, kini bisa menjual hingga 20 kilogram per hari.

“ Ahhamdulillah dampak turunya harga bahan pokok ini, semakin rema orang belanja.  Yang laku cukup rame tomat, dalam beberapa hari ini saya bisa menjual hingga 20 kilogram, padahal sebelumnya 10 kilogram saja tidak sampai,”tambah Asmuni Minggu (30/5/2021)

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...