Tutup Iklan X

Aldhea Azarina Bharata, Siswi Sekolah Dasar yang Bawa Pulang 2 Medali Emas dalam Kejuaraan Karate Dunia

Momen Aldhea Azarina Bharata Menuju SDN 1 Mojopanggung Menggunakan Mobil Terbuka, Kamis (07/12)

 

Banyuwangihits.id – Seorang siswi SDN 1 Mojopanggung, Giri, Banyuwangi, Aldhea Azarina Bharata tiba di tanah kelahirannya usai meraih dua medali emas dalam kejuaraan karate dunia. Dhea memenangkan kejuaraan dunia karate Maia International Karate Open (The MIKO), di Kota Maia, Portugal pada 2-3 Desember 2023.

Kedatangan Dhea disambut dengan perwakilan Pemkab Banyuwangi, organisasi karate, guru, dan keluarganya, Kamis (07/12/23). Bahkan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Abdullah Azwar Anas yang kebetulan tengah menghadiri acara rakor BPKP di Banyuwangi turut menyambut hangat Aldhea.

Setibanya di Bandara Blimbingsari, Dhea diberi kalung bunga. Setelah itu, Dhea menaiki kendaraan terbuka untuk menuju sekolahnya. Sorak sorai warga yang bangga dengan pencapaian bungsu dari 2 bersaudara itu mengiringi perjalanan Dhea dari bandara menuju sekolah.

Sambutan tak kalah meriah saat siswi 11 tahun itu tiba di sekolah. Ratusan siswa antusias menyambut kedatangannya dengan sorak sorai hingga tangis haru. Bahkan, rekan sekolah Dhea menyiapkan yel-yel khusus untuknya. Dhea yang meyaksikan hal itu pun tak mampu menbendung air matanya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...