Tutup Iklan X

Alhamdulilah… Difasilitasi Pemerintah Desa, TKI yang Dideportasi Pemerintah Malaysia Akan Segera Dipulangkan ke Banyuwangi

Redaksi Banyuwangihits.id

BANYUWANGIHITS.ID – TKI yang dideportasi Pemerintah Malaysia dan kini terkatung – katung di Batam ternyata memang Desa Karangmulyo, Kecamatan Tegalsari.

Kepala Desa Karangmulyo Waris Andriyanto memastikan bahwa Istiwahyudi adalah warganya yang merantau ke Malaysia.

“Betul, Istiwahyudi merupakan warga saya yang tinggal dekat pura Dusun Kaligesing, Desa Karangmulyo, Kecamatan Tegalsari,” terang Waris Andriyanto.

Senin 28 Maret 2022, Pemdes Karangmulyo telah melakukan penelusuran ke pihak keluarga untuk menentukan langkah cepat yang perlu diambil setelah dideportasi.

Menurut Kades Karangmulyo, jika Istiwahyudi memang kehabisan ongkos untuk pulang ke Banyuwangi, pihak keluarga sebetulnya telah siap untuk mengirimkan uang.

“Pihak keluarga sebetulnya ada dana tapi masih kita bahas teknisnya. Apa dikirimi uang saja atau dijemput ke Batam,” terang Waris Andriyanto.

Istiwahyudi, lanjut Kades Karangmulyo, merupakan kawan semasa masih duduk di bangku SMP. Kawannya itu menjadi TKI ke Malaysia untuk merubah ekonomi.

“Disini punya keluarga, anak dan istrinya di Desa Karangmulyo,” papar Waris Andriyanto.

Istiwahyudi merupakan putra seorang guru. Namanya viral di media sosial FB setelah diunggah oleh sebuah akun sedang mengalami masalah di Batam.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...