Tutup Iklan X

Bandara Internasional Banyuwangi Alami Peningkatan Penumpang Saat Arus Balik Mudik

 

Banyuwangihits.id – Arus balik mudik bagi penumpang pesawat Bandara Internasional Banyuwangi diperkirakan jatuh pada Minggu (14/04/24) hingga Senin (15/04/24). Hal itu disampaikan Eksekutif General Manager (EGM) Bandara Internasional Banyuwangi, Johan Seno Acton.

“Hari ini dan besok, prediksi arus balik Lebaran paling banyak jumlah penumpangnya di terminal keberangkatan,” ungkap Johan Seno Acton, Minggu (14/04/24).

Johan mejelaskan, selama arus mudik Lebaran 2024, tercatat total 5.173 orang yang datang melalui Bandara Internasional Banyuwangi. Angka tersebut naik sebesar 34 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2023, yakni 3.850 orang.

Untuk arus balik, terhitung mulai Sabtu (13/04/24) dan Minggu (14/04/24), jumlah penumpang di Bandara Internasional Banyuwangi juga sudah mulai mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

“Seluruh tiket rute penerbangan penuh dan telah habis dipesan,” jelasnya.

Johan menambahkan, Angkasa Pura II menyediakan live music dan angklung paglak untuk menghibur penumpang selama menunggu di terminal Bandara Internasional Banyuwangi.

“Untuk hari Sabtu kita hibur live music, hari ini kita berikan hiburan kesenian khas Banyuwangi angklung paglak agar warga terhibur,” tandasnya. (IND/DIK)

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...