Tutup Iklan X

Cegah Demam Berdarah, Pemdes Plampangrejo Sigap Lakukan Fogging Nyamuk

Pemdes Plampangrejo, Kecamatan Cluring Banyuwangi saat Lakukan Kegiatan Fogging Nyamuk Tepatnya di Rumping RT 06 dan RW 07, Desa Plampangrejo, Sabtu (21/01). Jaenudin/Banyuwangihits.id

BANYUWANGIHITS.ID – Dalam upaya mencegah penyakit Demam Berdarah, Pemerintah Desa (Pemdes) Plampangrejo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi lakukan fogging nyamuk, Sabtu (21/01/23).

Bekerja sama dengan Puskesmas Tampo fogging dilaksanakan di Dusun Rumping RW 06 dan RT 07, Desa Plampangrejo. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai antisipasi penyebaran setelah adanya 3 laporan warga terjangkit demam berdarah.

“Berdasarkan laporan, ada 3 warga terjangkit DB. Dari situ kita bekerja sama dengan Puskesmas Tampo untuk melakukan fogging,” kata Kepala Desa Plampangrejo Yudi Wiyono.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk pencegahan, penyebaran dan penanganan penyakit demam berdarah agar masyarakat Desa Plampangrejo lebih aman dan terhindar dari Demam Berdarah Dengue (DBD).

Selanjutnya, Yudi Wiyono juga berharap setelah adanya fogging ini, penyakit demam berdarah tidak menyebar ke lingkungan lain. Selanjutnya, masyarakat juga bisa menjaga kebersihan lingkungan, dan rutin melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...