Tutup Iklan X

Cegah Warga tidak Mandi dan Buang Hajat di Sungai, Pemdes Kenjo Bangun Puluhan Sanitasi

Pembangunan Sanitasi di Salah Satu Warga Desa Kenjo, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. (Foto : Ikhwan Banyuwangihits.id)

BANYUWANGIHITS.ID – Pemerintah Desa Kenjo, Kecamatan Glagah, buatkan puluhan sanitasi bagi warganya. Sedikitnya ada 39 titik dijadikan tempat penerima manfaat program tersebut.

Kepala Desa Kenjo, Ahmad Sofyanto mengatakan program ini menjadi upaya pemdes untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya dari aspek kesehatan. Agar tidak lagi warga yang membersihkan diri atau membuang hajad di sungai.

“Alhamdulilah, desa kami terus melakukan perbaikan, pertumbuhan, dan pembangunan, kali ini kami menerima program Sandes (sanitasi desa), itu sangat membantu warga kami yang memiliki kebiasaan membersihkan diri di sungai,” kata Kepala Desa Kenjo, Selasa (14/9/2021).

Dikatakannya, dalam pelaksanaan program Sandes tersebut, sekurangnya ada 40 masyarakat yang turut dilibatkan dalam dalam proses pembangunan.

Upaya ini tak luput dari jerih payah mengebut percepatan pembangunan desa dan cara mensejahterakan masyarakat ditengah keterpurukan ekonomi pada pusaran pandemi Covid-19, dengan langkah itu, setidaknya masyarakat akan terbantu, serta lebih optimal untuk menggunakan waktu mengais pundi-pundi pendapatan, sesuai bidang masing-masing.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...