Tutup Iklan X

Grebeg Tambang Emas Ilegal, 4 Mesin Dompeng Diamankan Polisi

Petugas Gabungan TNI, Polri, dan Perhutani KPH Banyuwangi Selatan saat Grebek Tambang Emas ilegal di Petak 56 Pesanggaran. (Foto : Jaenudin Banyuwangihits.id)

BANYUWANGIHITS.ID – Personil gabungan TNI, Polri, dan Perhutani KPH Banyuwangi Selatan gelar operasi penggrebekan tambang emas ilegal di wilayah Petak 56 Desa Pesanggaran, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (28/09/21).

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu, melalui Kabag Ops Polresta Banyuwangi Kompol Agung mengatakan, dalam operasi gabungan ini sebanyak 218 personil gabungan dari Koramil Pesanggaran, Polresta Banyuwangi, dan Perhutani KPH Banyuwangi Selatan.

“ Operasi ini dilakukan atas dasar laporan masyarakat, lantaran limbah tersebut mengalir di sungai dan menggangu tanamam pertanian warga, “ jelas Kompol Agung.

Dari operasi tambang emas ilegal ini, petugas gabungan berhasil amankan 4 mesin dompeng yang digunakan oknum tak bertanggung jawab untuk melakukan aktifitas pertambangan emas ilegal.

“ Empat mesin dompeng, kita amankan ke Polresta Banyuwangi, “ tegas Kompol Agung.

Di tempat yang sama Waka ADM Perhutani KPH Banyuwangi Selatan menambahkan, keberadaan tambang emas ilegal di Petak 56 diduga sudah cukup lama. Padahal tambang emas ilegal tersebut juga sering di operasi oleh aparat.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...