Tutup Iklan X

Komunitas Jurnalis Banyuwangi Selatan, Gelar Uji Kompetensi Wartawan Gratis

(Foto : Siswanto Banyuwangihits.id)

 

BANYUWANGIHITS. ID – Kabar gembira bagi rekan-rekan jurnalis di Banyuwangi, khususnya komunitas Jurnalis Banyuwangi Selatan (JBS), akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) gratis atau tanpa biaya.

 

Uji kompetensi wartawan ini bekerjasama dengan Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta.

 

“Rencananya UKW akan di gelar pada 25 September 2021,” kata Ketua Komunitas JBS, Joko Prasetyo, Rabu (25/8/2021).

 

Menurutnya, UKW akan digelar dalam 2 tahap. Yaitu pertama, tahap pendaftaran calon peserta yang di ikuti seleksi administrasi, pembekalan dan tes jurnalistik dasar. Bagi peserta yang dinyatakan lolos, bisa melanjutkan mengikuti UKW yang dikawal langsung oleh pihak UPN Veteran Yogyakarta.

 

“Bagi yang berminat, bisa mengirimkan form pendaftaran ke alamat email ukwjbs@gmail.com,” katanya.

 

Pendaftaran, masih Joko, dibuka mulai tanggal 30 Agustus-4 September 2021. Untuk form pendaftaran serta informasi persyaratan bisa didownload melalui link https://docs.google.com/document/d/12wyQOWW8IHci_ZAbBRN-xOl8sFWp5mzR1fB53eBKpXc/edit. Dan https://docs.google.com/document/d/1iAmevYuvIhLFAY-OTiZZJZVuSs6kx1dCjDe7LRtKr0A/edit.

Baca juga :  Viral Beras Bulog Berstiker Prabowo-Gibran, Ketua TKN Minta Bawaslu Proaktif

 

“Setelah seluruh form dan persyaratan dipenuhi, soft copy bisa dikirimkan melalui email. Dan hard copy diserahkan kepada pihak panitia atau pengurus Komunitas JBS,” ungkap Joko.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...