Tutup Iklan X

Merusak Jalan dan Dikeluhkan Masyarakat Pengelola Tambang Galian C Dipanggil Forpimka Songgon

Forpimka Songgon, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, Seluruh Kepala Desa di Kecamatan Songgon, dan Penambang Galian C Mengikuti Musyawarah di Kantor Kecamatan Songgon. (Foto : Jaenudin Banyuwangihits.id

BANYUWANGIHITS.ID – Forum Pimpinan Kecamatan Songgon meliputi Camat, Kapolsek, Komandan Koramil, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi gelar Musyawarah atau Rapat Koordinasi perihal kerusakan jalan akibat aktivitas tambang Galian C di Kecamatan Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (10/09/21) di ruang meeting room Puputan Bayu kecamatan setempat.

Saat musyawarah digelar Camat Songgon Kunta Prastawa menyampaikan, pertemuan tersebut digelar seiring banyaknya masyarakat yang mengeluh dengan Aktivitas Tambang Galian C dan armada tambang membuat beberapa ruas jalan rusak.

“ Meski sudah beberapa kali dilakukan musyawarah terkait aktivitas pertambangan, namun kesepakatan yang diambil tidak dilaksanakan. Sehingga tetap muncul masalah dan gejolak di masyarakat, “ kata Camat Songgon.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi Ali Mahrus, pemicu musyawarah ini digelar yakni keluhan masyarakat terkait jalan rusak akibat aktivitas pertambangan Galian C dan armada pemuat pasir. Sehingga sangat perlu musyawarah ini digelar, lantaran masih melihat sisi kemanusiaan dan kemaslahatan umat.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...