Tutup Iklan X

Pasien BPJS Marah – Marah di RSUD Banyuwangi, Begini Penjelasan dr Widji Lestariono

Direktur RSUD Blambangan Banyuwangi dr. Widji Lestariono, M.M.Kes, Selasa (24/05). Jaenudin/Banyuwangihits.id

BANYUWANGIHITS.ID – Keluarga salah satu pasien BPJS sempat marah – marah di pelayanan RSUD Blambangan Banyuwangi,
Selasa (24/5/2022).

Saat dikonfirmasi via ponsel Direktur RSUD Blambangan dr. Widji Lestariono, mengatakan memang benar ada salah satu keluarga pasien BPJS sempat marah marah di pelayanan RSUD Blambangan pagi tadi.

Cuma karena keluarga belum paham aturan BPJS Kesehatan yang tidak bisa menjamin kasus kecelakaan tunggal. Kasus seperti itu dicover oleh Jasa Raharja.

“Keluarga merasa sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan mengira bisa dijamin. Seharusnya keluarga mengurus ke Jasa Raharja”. Kata dr. Widji Lestariono.

Dr. Widji Lestariono menambahkan keluarga pasien peserta BPJS kesehatan beralamatkan Dadapan.

Dan akhirnya keluarga pasien bisa memahami setelah di berikan penjelasan.

BPJS kesehatan itu memang tidak bisa di gunakan persyaratan administrasi untuk berobat, karena kasus kecelakaan lalulintas tunggal.

Harusnya keluarga korban setelah kecelakaan mengurus ke Lantas dan kemudian ke Jasa Raharja, Jasa Raharja, BPJS Ketenagakerjaan.

Kami mohon maaf jika pelayanan petugas kami kurang memuaskan. Kasus seperti ini akan menjadi pelajaran berharga untuk meningkatkan kualitas layanan kami.(DIN/YAT)