Tutup Iklan X

Kunjungan ke Banyuwangi, Stafsus Presiden Angkie Yudistia Bahas Isu Disabilitas

Staf Khusus Kepresidenan, Angkie Yudistia  (Kiri) Mendengarkan Paparan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani (Kanan) di Pendopo Sabah Swagata Blambangan Banyuwangi. (Foto: Ikhwan Banyuwangi Hits)
Staf Khusus Kepresidenan, Angkie Yudistia (Kiri) Mendengarkan Paparan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani (Kanan) di Pendopo Sabah Swagata Blambangan Banyuwangi. (Foto: Ikhwan Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits – Staf Khusus Kepresidenan, Angkie Yudistia melakukan kunjungan ke Kabupaten Banyuwangi. Kunjungan itu untuk membahas peran serta daerah dalam menginklusikan penyandang disabilitas dalam setiap kebijakan.

“Kami diberi arahan oleh Bapak Presiden untuk dapat bersinergi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah tentang penyandang disabilitas,”¬†kata Angkie, Rabu (16/6/2021), di Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

Dalam kunjungannya, Angkie Yudista turut membawa misi dari pemerintah pusat untuk mensosialisasikan dan meminta dukungan Pemerintah Daerah dalam pembentukan Komisi Nasional Disabilitas (KND) yang bakal berlangsung tahun 2021.

“Dan kami mohon dukungan dari daerah, agar KND nanti berjalan sesuai amanah undang-undang nomor 8 tahun 2016 dan peraturan presiden nomor 68 tahun 2020,” imbuhnya.

Perempuan pendiri Pendiri Thisable Enterprise menyebut bila Banyuwangi sudah sangat baik dalam merangkul penyandang disabilitas. Terbukti dengan langkah cepat yang diambil Banyuwangi, sebelum sosialisasi Surat Edaran Kementerian Kesehatan Nomor HK.02.01/Menkes/598/202 tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 diterbitkan, Banyuwangi sudah memberikan pelayanan vaksinasi  kepada masyarakat lanjut usia, penyandang disabilitas, serta pendidik dan tenaga kependidikan tersebut.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...