Tutup Iklan X

Rekrutmen 3.937 ASN, Bupati Banyuwangi: Semua Online, Tak Ada Jurus Orang Dalam

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. (Foto: dok HUMAS Pemkab Banyuwangi/ Banyuwangi Hits)
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. (Foto: dok HUMAS Pemkab Banyuwangi/ Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits – Pemkab Banyuwangi membuka kuota rekrutmen sebanyak 3.937 Calon Aparatur Sipil Negara (ASN), yang pendaftarannya mulai akhir bulan ini.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyatakan, seleksi calon ASN dilakukan secara transparan sejak proses pendaftaran hingga selesai. Semuanya berbasis sistem online.

Karena itu, Ipuk meminta agar calon peserta tidak mempercayai siapa pun yang menjanjikan dapat meloloskan dalam seleksi tahun ini dengan meminta imbalan tertentu.

“Jangan percaya orang yang ngaku-ngaku “sakti’ bisa meloloskan jadi ASN alias menjadi calo. Jangan mau dimintai uang,” ujar Ipuk, Selasa (25/5/2021).

“Kalau mau sukses, belajar, siapkan diri, dekati Tuhan dengan selalu berdoa, bukan dekati yang ngaku calo. Tidak ada jurus orang dalam di penerimaan ASN,” tegas Ipuk.

Pendaftaran seleksi calon ASN tahun ini direncanakan akan dimulai 31 Mei hingga 21 Juni mendatang. Sementara seleksi administrasi dan pengumuman hasil seleksi administrasi dijadwalkan 1 sampai 30 Juni.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan  (BKPP) Banyuwangi, Nafiul Huda mengatakan, untuk jadwal pendaftaran dijadwalkan mulai 31 Mei. “Namun kepastian waktunya kami menunggu keputusan dari pemerintah pusat,” kata Huda.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...