Tutup Iklan X

Begini Cerita Penumpang KMP Yunicee Yang Selamat

Puluhan Life Jaket milik KMP Yunice Yang Ditemukan di Laut Selat Bali. (Foto: Hermawan Banyuwangi Hits)
Puluhan Life Jaket milik KMP Yunice Yang Ditemukan di Laut Selat Bali. (Foto: Hermawan Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits – Sejumlah penumpang Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee yang tenggelam di Pelabuhan Gilimanuk, Bali, Selasa malam (29/6/2021) meski ada yang meninggal dan belum ditemukan, namun sebagian besar bisa menyelamatkan diri.

Kadek Ayu Noviantari salah satu penumpang yang selamat menceritakan, dia bersama ayahnya dari Surabaya hendak pulang menuju Bali menggunakan kapal tersebut.

“Saat di kapal, saya bersama ayah berada di kursi penumpang kapal”, jelasnya. Rabu (30/06/2021).

Pada saat tiba di daerah Pelabuhan Gilimanuk Bali, kapal menunggu antrean untuk sandar. Namun yang membuatnya kagetĀ  tiba – tiba ada kru kapal yang memberitahunya bahwa kapal mengalami kebocoran sehingga air laut masuk ke bagian kapal.

Sehingga para penumpang disarankan untuk segera menggunakan pelampung. Namun karena kondisi panik, mereka saling berebut guna mendapatkan pelampung tersebut. Dan tak berselang lama, kapal terbalik dan tenggelam.

“Pada saat kapal mulai terbalik dan tenggelam, saya melompat dari kapal dan berupaya menyelamatkan diri. Beruntung meski sempat terbawa arus, tapi saya bisa ketemu dengan ayah”, ujarnya saat diwawancarai di Posko Evakuasi yang disediakan PT. ASDP Ketapang.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...