Tutup Iklan X

FKB DPRD Banyuwangi Minta Bupati Perhatikan Pendidikan Pesantren

Juru Bicara Fraksi Kebangkitan Bangsa Ahmad Munif Syafaat Saat membacakan Pandangan Umum Raperda RPJMD 2021-2026 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Banyuwangi. (Foto: Irham Banyuwangi Hits)
Juru Bicara Fraksi Kebangkitan Bangsa Ahmad Munif Syafaat Saat membacakan Pandangan Umum Raperda RPJMD 2021-2026 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Banyuwangi. (Foto: Irham Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits- Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Banyuwangi meminta agar pendidikan pesantren juga mendapat perhatian serius dari Bupati Banyuwangi, dalam rencana pembangunan jangka menegah daerah tahun 2021 – 2026.

Juru bicara Fraksi PKB DPRD Banyuwangi Ahmad Munib Syafaat menyampaikan, pendidikan pesantren telah terbukti  memiliki peran nyata, baik dalam pergerakan dan perjuangan meraih kemerdekaan maupun pembangunan nasional. Selain itu peran pendidikan pesantren juga telah terbukti mamberikan sumbangsih dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Salah satu bentuk dukungan yang bisa diberikan pemerintah daerah kepada pendidikan pesantren yakni dengan cara fasilitasi penyelenggaraan pesantren sesuai tradisi dan kekhasannya dan fasilitasi penyelenggaraan pendidikan swasta”, jelasnya, Kamis (29/07/2021).

Dengan cara tersebut, menurutnya, hasil yang diinginkan dari tujuan pendidikan di Banyuwangi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia bisa tercapai.

Menanggapi hal itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, pihaknya mendukung harapan Fraksi PKB tersebut. Terlebih menurutnya  pesantren mempunyai peran strategis dalam pembangunan daerah, tidak hanya dalam pendidikan tetapi juga dalam pemberdayaan ekonomi, sosial, dan budaya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait yang ditemukan ...