Tutup Iklan X

Polresta Banyuwangi Distribusikan Ribuan Liter Air Bersih untuk Warga

 

Banyuwangihits.id – Hubungan Masyarakat (Humas) Polresta Banyuwangi salurkan air bersih di beberapa wilayah Banyuwangi yang tengah dilanda kekeringan. Wilayah tersebut di antaranya Dusun Krajan Dua, Desa Bangsring, Wongsorejo, Kelurahan Kepatihan, Lingkungan Kampung Ujung, dan Kelurahan Pakis, Banyuwangi, Rabu (04/10/23) pagi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Kasihumas Iptu Moch. Agus Winarno menjelaskan, penyaluran air bersih merupakan bakti sosial yang diadakan Humas Polresta Banyuwangi dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-72. HUT Humas Polri ke-72 akan diperingati pada 30 Oktober 2023 mendatang.

Iptu Moch. Agus Winarno mengatakan, kegiatan bakti sosial rutin dilakukan Polri, khususnya jajaran Polresta Banyuwangi.

“Apa lagi ini merupakan HUT Humas Polri yang ke-72, kita lakukan bakti sosial dengan membantu warga yang lagi membutuhkan air bersih di musim kemarau seperti saat ini,” kata Kasihumas Polresta Banyuwangi.

Iptu Agus menambahkan, air yang didistribusikan kepada warga adalah air yang langsung bisa di konsumsi, guna kebutuhan rumah tangga.

“Untuk hari ini kita sediakan 5 tangki kendaraan air bersih, 4 tangki dari Umbul Bening Glenmore dan 1 tangki dari Pudam Banyuwangi. Kami distribusikan 2 tangki ke Kampung Ujung, 1 Tangki ke Kelurahan Pakis dan 2 Tangki ke Desa Bangsring.” ungkap Iptu Agus.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...