Tutup Iklan X

Dandim Inginkan Ada Relokasi Bagi Warga Yang Tinggal di Daerah Rawan Bencana.

Tanah Longsor di Desa Pakel, Banyuwangi Akibatkan 3 Rusak dan 1 Orang Meninggal Dunia. (Foto: dok Pusdalops BPBD Banyuwangi/ Banyuwangi Hits)
Tanah Longsor di Desa Pakel, Banyuwangi Akibatkan 3 Rusak dan 1 Orang Meninggal Dunia. (Foto: dok Pusdalops BPBD Banyuwangi/ Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI – Komandan Kodim 0825 Banyuwangi Letkol Infanteri Yuli Eko Purwanto menginginkan adanya relokasi bagi warga Banyuwangi yang tinggal di wilayah  rawan Bencana. Hal itu perlu menjadi atensi untuk menghindari hal-hal yang dapat mengancam keselamatan warga.

Dirinya mengatakan bila usulannya ini didasari atas keprihatinannya terhadap insiden longsoran yang terjadi di Dusun Sadeng, Desa Pakel, Kecamatan Licin, yang menewaskan korban Ardiansyah (13), Kamis (17/6/2021).

“Dimana tempat kejadian berada di lokasi terpencil, aksesnya susah, hanya motor yang dapat masuk, dan ini perlu perhatian khusus dari Forkopimda. Relokasi sementara atau bahkan permanen,” katanya, Jum’at (18/6/2021).

Pria kelahiran Magelang ini juga mengaku sudah menjalin komunikasi intens dengan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. Menurutnya hal itu menjadi langkah awal taktis, dimana dalam menghadapi kondisi seperti itu sinergitas harus dikedepankan.

“Kemarin saya sudah berkirim pesan ke bupati, supaya ada perhatian khusus dan alhamdulilah merespon baik. Kondisi ini akan menjadi atensi bagi beliau,” ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...