Tutup Iklan X

Tingkatkan Kemampuan Renang Nelayan, Satpol Airud Gelar Simulasi SAR

Prosesi Penyelamatan Korban Tenggelam oleh Tim SAR dari Polairud Polresat Banyuwangi, Saat Gelar Simulasi di Selat Bali. (Foto : Istimewa)

 

BANYUWANGIHITS.ID – Satuan Polisi Laut dan Udara (Satpol Airud) Polresta Banyuwangi gelar pelatihan simulasi SAR dan peningkatan kemampuan renang laut bersama Nelayan Pokmas Mentari Timur Meneng Kalipuro, Rabu (25/08/21).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Selat Bali tersebut, memberikan materi lebih detail pada penyelamatan korban tenggelam saat memancing di laut. Dengan definisi 1 orang pingsan dan 1 orang meninggal dunia usai jatuh dari perahu.

 

“ Ini merupaka kegiatan simulasi, sehingga manajemen pembagian tugas dapat terimplementasi dengan baik sehingga evakuasi dapat berjalan cepat, tepat, lancar, dan sukses, “ kata Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu, melalau Kasat Polairud Kompol Jeni Al Jauza.

 

Kasat Polairud menambahkan, dalam simulasi ini setidaknya tim telah menggunakan 6 item alat pendukung agar simulassi dapat berjalan dengan baik.

 

“ Alat tersebut meliputi, satu perahu karet, dua jukung nelayan, dua puluh life jaket, empat ring bouy, satu rol tali, dan satu tandu. “ Imbuhnya (Redaksi Banyuwangihits.id)

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...