Tutup Iklan X

Tolak Usulan Masa Jabatan Kades Sembilan Tahun, Serikat Rakyat Banyuwangi Gelar Demo di Kantor DPRD

Warga Serikat Rakyat Banyuwangi saat Menggelar Aksi Unjuk Rasa di Halaman Kantor DPRD Banyuwangi atas Tolakan Masa Jabatan Kades, Kamis (02/02). Jaenudin/Banyuwangihits.id

BANYUWANGIHITS.ID – Warga yang tergabung dalam Serikat Rakyat Banyuwangi tolak usulan perpanjangan masa jabatan kepala desa (kades) dari 6 tahun menjadi 9 tahun, dengan menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor DPRD Banyuwangi, Kamis (02/02/23).

Dalam aksinya, massa membawa sejumlah poster berisi penolakan masa jabatan kades selama 9 tahun.

Pasalnya, usulan tersebut dianggap tidak mewakili kepentingan rakyat di desa. Koordinator aksi, Supono mengatakan, jabatan kades menjadi sembilan tahun juga dinilai merupakan suatu kemunduran demokrasi.

“Jadi kami sangat tidak sepakat masa jabatan kades jadi sembilan Tahun dan kami akan tetap menyampaikan suara penolakan ini. Kalau perlu akan berangkat ke Senayan agar di dengar,” ujarnya.

Kedatangan puluhan warga ini diterima Ketua Komisi IV DPRD Banyuwangi, Ficky Septalinda. Ia mengaku siap menampung semua aspirasi yang diinginkan warga.

“Hasil aspirasi dari masyarakat ini selanjutnya kita sampaikan ke pimpinan untuk ditindaklanjuti,” kata Politisi perempuan PDI Perjuangan.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...