Tutup Iklan X

Tekan Penyebaran Covid-19, Bupati Banyuwangi Gandeng Ormas Keagamaan di Banyuwangi

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani (Tengah) Menghadiri Halal Bihalal NU Banyuwangi. (Foto: Irham Banyuwangi Hits)
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani (Tengah) Menghadiri Halal Bihalal NU Banyuwangi. (Foto: Irham Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits – Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi mengharap dukungan dari sejumlah organisasi keagamaan untuk bersama membantu program pemerintah daerah. Seperti salah satunya program pemerintah daerah yang saat ini tengah dilakukan yakni menekan penyebaran covid 19 di kabupaten paling ujung timur Pulau Jawa ini.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, pemerintah daerah memiliki keterbatasan. Sebab itu, kata dia, perlu adanya dukungan dari banyak pihak termasuk organisasi keagamaan seperti salah satunya dari unsur Nahdlatul Ulama (NU).

Dengan peran organisasi keagamaan, menurutnya akan lebih mudah untuk meminimalisir dan mengurangi angka covid 19 di Banyuwangi. Terlebih NU memiliki basis yang tak diragukan lagi. Sehingga himbauan taat prokes dan mengurangi angka covid -19 di Banyuwangi akan semakin maksimal.

“Alhamdulillah semakin banyak organisasi masyarakat yang mendukung program pemerintah Banyuwangi”, ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani usai melakukan silaturahmi ke kantor PC NU Banyuwangi di Jalan Ahmad Yani, Kamis (20/05/21)

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...

Berita Terkait