Tutup Iklan X

Dendeng Lemuru Jadi Primadona Warga Banyuwangi Pada Bulan Puasa

Nur Hidayati saat menunjukan produk-produk olahannya. (Foto: Ikhwan Banyuwangi Hits)
Nur Hidayati saat menunjukan produk-produk olahannya. (Foto: Ikhwan Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits – Dendeng Lemuru hasil olahan Nur Hidayati (38) banyak diburu pembeli selama bulan ramadan. Hal itu lantaran olahan ikan itu memiliki cita rasa khas sehingga laris diburu.

Pemilik usaha Nur Hidayati beralamat di Desa Ringin Putih, Kecamatan Muncar, mengaku bila ide usahanya ini muncul saat melihat potensi ikan lemuru didaerahnya tetapi belum mampu termanfaatkan.

“Saya pilih Ikan lemuru sebagai¬† bahan baku karena lemuru disini melimpah. Muncar sebagai pelabuhan ikan terbesar, kurang memanfaatkan lemuru. Hal itu juga yang menyebabkan ikan ini menjadi murah dan dengan ini saya ingin berinovasi,”kata Nur sapaan karibnya, Kamis (29/4/2021).

Nur mengatakan bila usahanya ini sudah dirintis sejak 6 bulan lalu. Pada mulanya konsumen juga dari kalangan dekat dan juga rekan kerja.

“Awalnya saya pasarkan di Lingkungan kerja.¬†¬† Kebetulan saya juga menjadi pendidik di Madrasah Aliyah Darussalam. Lewat perkumpulan guru itu awalnya saya mencoba menawarkan, alhamdulillah ternyata diterima dan diminati bahkan sekarang juga sampai luar daerah” ungkapnya

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait yang ditemukan ...