Tutup Iklan X

20 Ekor Kambing Etawa Ditemukan Mati di Sungai Gumitir, Diduga Dibuang Pemiliknya

Polsek Sempolan Saat Melakukan Evakuasi Penemuan Kambing Mati di Gumitir, Kamis (6/6). (Foto : Jaenudin Banyuwangihits.id)

Banyuwangihits.id – Sebanyak 20 ekor kambing jenis Etawa ditemukan mati di tepi Sungai Gumitir, yang terletak di Jalur Gumitir, Jalan Raya Jember-Banyuwangi, Dusun Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember. Penemuan ini dilaporkan pada hari Kamis (6/6) sekitar pukul 17.30 WIB.

Menurut laporan, kejadian ini pertama kali ditemukan oleh seorang relawan Gumitir, Supriadi Wijaya (50), yang berprofesi sebagai pemandu jalan lintas Gumitir. Supriadi yang berdomisili di Dusun Ranggi, Desa Garahan, Kecamatan Silo, tiba di pos Awe-awe sekitar pukul 10.00 WIB untuk mulai bekerja.

Sekitar pukul 12.00 WIB, Supriadi berjalan ke arah utara pos Awe-awe dan melihat banyak bulu kambing menuju sungai. Setelah mendekati sungai dengan kedalaman sekitar 6 meter, ia melihat 20 ekor kambing yang tergeletak di dasar sungai. Supriadi kemudian turun untuk mengecek kondisi kambing-kambing tersebut dan mendapati bahwa semuanya telah mati.

Kapolsek Sempolan Polres Jember dalam keterangannya menduga kambing-kambing ini sengaja dibuang pemiliknya lantaran mati selama proses pengiriman.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...