Tutup Iklan X

Perpanjangan SK Tentang Masa Jabatan 187 Kades di Banyuwangi Resmi Diberikan

Penyerahan SK Oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Kepada Kepala Desa di Pendopo Sabha Swagata, Kamis (6/6). Foto : Jaenudin Banyuwangihits

Banyuwangihits.id – Sebanyak 187 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Banyuwangi resmi menerima Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan dari Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani. Masa jabatan Kades kini bertambah dari 6 tahun menjadi 8 tahun.

Penyerahan SK tersebut dilakukan bersamaan dengan perpanjangan keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Pendopo Sabha Swagata, Kamis (6/6/2024). Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sugirah, perwakilan forkopimda, Sekretaris Daerah Mujiono, dan jajaran kepala OPD. Dalam wawancaranya, Bupati Ipuk menyatakan bahwa perpanjangan masa jabatan ini bertujuan untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan perpanjangan masa jabatan ini, diharapkan Kades dapat lebih mantap melaksanakan tugas-tugas pemerintahan desa,” ujarnya.

Ipuk juga mengingatkan pentingnya menyelesaikan tujuh permasalahan publik di tingkat desa, termasuk memastikan tidak ada anak miskin yang tidak bersekolah, ibu hamil dan balita kurang gizi, orang miskin yang tidak bisa berobat, serta rumah tidak layak huni.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...