Tutup Iklan X

Angin Puting Beliung di Gambiran Banyuwangi, Akibatkan 35 Rumah Porak Poranda

Rumah Warga di Dusun Sumberjo, Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran, Usai Dihantam Angin Puting Beliung. (Foto : Istimewa)

BANYUWANGIHITS.ID – Musibah angin puting beliung menimpa warga Dusun Sumberjo, Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (19/09/21). Akibatnya 35 rumah warga di 2 RT porak poranda usai dihantam angin puting beliung.

Salah satu warga saat dikonfirmasi peristiwa ini mengatakan, angin puting beliung terjadi mulai pukul 03:00 WIB. Warga pun panik dan ada yang mengira kapal jatuh, karena suara gemuruh angin.

“ Dikira ibu saya suara kapal jatuh, “ kata Rezi warga dusun setempat.

Masih Rezi, rumah yang mengalami kerusakan paling parah yakni milik Mujito selain dapur porak poranda, genteng rumah dari esbes dan kayunya melesat ke mana-mana.

“ Alhamdulilah korban jiwa tidak ada, namun kalau luka ringan ada karena kejatuhan esbes, “ ucap Rezi.

Angin puting beliung yang berdampak pada 35 rumah warga ini, melanda di RT 1 dan RT 2, RW 2 Dusun Sumberjo, Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran. Warga pun masih terlihat gotong royong dalam membersihkan maupun memperbaiki rumah, akibat terdampak angin puting beliung. (Redaksi Banyuwangihits.id)

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...