Tutup Iklan X

Ingat !!! Tahun 2022 Petani Tak Dapat Bibit Tebu Terbaik, Langsung Lapor Mentri BUMN

Mentri BUMN Erick Thohir saat Sedang Bertukar Pikiran Dengan Petani Tebu di Banyuwangi. (Foto : Jaenudin Banyuwangihits.id)

BANYUWANGIHITS.ID – Kunjungan Kerja Mentri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke PT. Perkebunan Nusantara XII di wilayah Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, memberikan kabar gembira bagi Petani tebu di Kabupaten yang tersohor dengan kota Gandrung.

Selain mengecek produksi gula secara langsung di Industri Gula Glenmore (IGG), Mentri BUMN juga melihat panen tebu di kebun peninggalan jaman penjajahan Belanda.

Dalam kesempatan itu, Menteri BUMN juga sempat bertukar pikiran dengan Petani tebu. Ia menyampaikan, di lingkungan PTPN sudah dilakukan transformasi. Diharapkan dari transformasi tersebut tak lagi menyusahkan Petani tebu, dengan memainkan rendeman.

“ Sehingga hadirnya direksi baru dan pabrik PTPN baru rendemen dipastikan lebih dari delapan. Tak ada lagi rendemen empat sampai lima, “ kata Erick Thohir sembari berbincang dengan Petani tebu, Sabtu (18/09/21).

Masih Menteri BUMN, pihaknya juga berharap tahun 2022 tak ada lagi bibit tebu dengan kualitas tak standart. Pasalnya PTPN terus melakukan riset bibit tebu terbaik, dengan kondisi keuangan PTPN baik. Itu pun terbukti, di Kebun Banyuwangi 1 Hektar tanaman tebu dapat mencapai hasil 117 ton gula.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...