Tutup Iklan X

Aturan Destinasi Wisata Tutup Tiap Senin Dicabut

Redaksi Banyuwangihits.id

BANYUWANGIHITS.ID – Pasca Libur Lebaran Idul Fitri 1443 H, sejumlah destinasi wisata di Banyuwangi tetap buka pada Senin 9 Mei 2022.

Padahal libur Lebaran Idul Fitri 1443 H telah usai. Senin 9 Mei 2022 para pekerja dan pelajar telah masuk kantor dan sekolah.

Meskipun tetap buka, pengelola destinasi wisata melakukan bersih-bersih dan perbaikan area wisata yang dikelola agar tetap terjaga.

Di Pantai Grand Watudodol (GWD), Pokdarwis Pesona Bahari GWD melakukan hal yang sama, bersih – bersih pantai pada Senin pagi.

Sampah yang berserakan dibersihkan dan disapu agar tampak bersih. Begitupun sampah yang di pantai, dikumpulkan dan diangkut menggunakan kendaraan sampah.

Area GWD yang luas butuh tenaga kebersihan yang tak sedikit. Sekitar 20 orang lebih pengelola GWD turun tangan melakukan aksi bersih – bersih.

“Beginilah yang kami lakukan tiap hari disini, destinasi wisata harus tetap bersih tak boleh kumuh,” aku Ketua Pokdarwis Pesona Bahari GWD, Abdul Azis.

Dalam Asosiasi Pokdarwis Banyuwangi sudah disepakati bahwa tiap Hari Senin dijadikan sebagai hari libur. Tapi aturan itu telah kami cabut.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...