Tutup Iklan X

Bupati Ipuk Lepas Ratusan Jemaah Haji Asal Banyuwangi di Depan Kantor Bupati

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam Acara Pelepasan Jemaah Haji di Banyuwangi, Kamis (15/06/23)

 

Banyuwangihits.id – Sebanyak 921 calon jemaah haji asal Banyuwangi diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo di Surabaya, Kamis (15/06/23).

 

Jemaah kloter 62, 63, dan 64 itu berangkat bersama dari Halaman Kantor Bupati Banyuwangi sekitar pukul 07.30 WIB. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melepas keberangkatan mereka.

 

Ipuk berpesan kepada para pembimbing haji untuk memberi kepedulian yang lebih kepada para lanjut usia (lansia).

 

“Kami tidak ingin lansia tidak diperhatikan sehingga kondisi badannya tidak fit, atau ketika ibadah haji tidak bisa menjalankannya dengan baik,” kata Ipuk.

 

Kepedulian khusus kepada lansia juga merupakan tema yang diangkat tahun ini. Kementerian Agama mengangkat tema “Haji Ramah Lansia” untuk pemberangkatan tahun 1444 H.

 

Kepada para pembimbing haji, Ipuk berpesan tiga hal. Mereka harus memperhatikan keamanan, kesehatan, dan proses ibadah haji para jemaah yang berusia lanjut.

 

“Saya juga minta untuk memperkuat ukhwah islamiyahnya dan menjaga nama Banyuwangi di sana. Kami doakan para jemaah haji banyuwangi bisa menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, bisa ibadah dengan lancar, sehat semuanya kembali ke rumah,” ucap Ipuk.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...