Tutup Iklan X

Ditinggal Sholat Rumah Warga di Kecamatan Purwoharjo Dilahap Si Jago Merah

Petugas Pemadam Kebakaran saat Memadamkan Api di Rumah Warga Desa Bulurejo, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (15/05). Foto : Jaenudin Banyuwangihits.id

 

 

Banyuwangihits.id – Peristiwa kebakaran rumah terjadi di Dusun Ngadirejo, Desa Bulurejo, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, terjadi pada Rabu (15/05/24). Peristiwa tersebut disampaikan Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Banyuwangi, Salam Bikwanto pada Jurnalis Banyuwangihist usai melakukan pemadaman.

“Peristiwa kebakaran terjadi pukul setengah sembilan pagi, laporan masuk pada kita pukul sembilan kurang dua puluh menit,” ucap Salam Bikwanto.

Kasi Penyelamatan dan Evakuasi menjelaskan, usai mendapat laporan 17 memit kemudian tim tiba di lokasi. Tepat pukul 09.00 WIB penyemprotan dilakukan, 45 menit kemudian api dapat dipadamkan dan proses pendinginnan dilakukan.

“Tepat pukul sepuluh lebih lima belas menit waktu semprot selesai,” jelas Salam.

Masih Salam, dari keterangan yang didapat di lokasi. Kronologi kebakaran terjadi saat pemilik rumah bernama Habib (82) sedang menanak nasi di tungku, selanjutnya ditinggal sholat di mushola.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...