Tutup Iklan X

Dua Belas Oknum Anggota Perguruan Silat Terduga Pelaku Penganiayaan Ditangkap Polresta Banyuwangi

Waka Polresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka Darmawan saat Memimpin Ungkap Kasus Penganiayaan oleh Oknum Perguruan Pencak Silat, Senin 13 Maret 2023. (Foto : Jaenudin/Banyuwangihits.id)

BANYUWANGIHITS.ID – Kepolisian Resorta Kota (Polresta) Banyuwangi berhasil tangkap 12 oknum anggota perguruan silat, terlibat penganiayaan di tiga lokasi di wilayah Kabupaten Banyuwangi. Ungkap kasus tersebut disampaikan Waka Polresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, di hadapan awak medai, Senin (13/03/23).

“Ada dua belas oknum perguruan silat yang sudah diamankan. Dan tiga orang pelaku lainnya masih melarikan diri,” tegas AKBP Dewa Putu Eka Darmawan.

Waka Polresta Banyuwangi menjelaskan, tindak pidana penganiayaan dipicu pengaruh Minuman Keras (Miras) yang dikonsumsi oleh oknum perguruan silat. Aksi saling ejek juga menjadi perbuatan penganiayaan terhadap lima korban yang juga dari perguruan pencak silat terjadi. Berbagai barak bukti roti kalung, ruyung yang digunakan untuk menganiaya korban turut diamankan Satreskrim Polresta Banyuwangi.

“Jadi tiga kejadian itu terpisah, para pelaku ini masih ada yang pelajar, dan ada juga orang yang bukan asli Banyuwangi yang diduga jadi profokator,” jelas AKBP Dewa.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...