Tutup Iklan X

Dukungan Pembangunan DPRD Kabupaten, Provinsi, DPR RI, dan Masyarakat mendapatkan Apresiasi Pemdes Tambong Banyuwangi

Suasana Pra Musrenbangdes yang Digelar Pemdes Tambong, Kecamatan Kabat, Banyuwangi. (Foto : Ganda Siswanto Banyuwangihits.id)

BANYUWANGIHITS.ID-Dalam menyusun rencana pembangunan Desa Tahun 2022,Pemerintah Desa Tambong gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Muarenbangdes) bertema Penguatan Sektor Strategis untuk Pemulihan Ekonomi Berbasis Pembangunan Pedesaan, di Aula Desa Tambong, Sabtu (25/09/21).

Saat dikonfirmasi perihal kegiatan tersebut Agus Hermawan selaku Kades Tambong mengatakan, Musrenbangdes kali ini terbatas, hanya mengundang perwakilan masyarakat Desa. Hal tersebut dilakukan lantaran sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona covid-19.

“ Mengingat saat ini masih situasi pandemi, peserta undangan dibatasi. Maka, juga tentukan maksimal peserta 50 orang, jadi yang kita undang adalah perwakilan dari masing masing unsur,” ucap Agus Hermawan.

Dalam Musrenbangdes, Kepala Desa Tambong memaparkan fungsi diadakannya Musrebangdes serta Pelaksanaan pra musrenbangdes guna menjaring aspirasi maupun usulan masyarakat dalam pembangunan sesuai RPJMDes, sebagai pedoman arah kebijakan pembangunan desa 6 tahun kedepan.

“ Dalam perencanaan pengelolaan Dana Desa wajib digelar Musrenbangdes dan melibatkan Masyarakat. Sementara, Pra Musrenbangdes sebagai evaluasi program-program yang sudah berjalan. “ kata Kades yang akrab disapa Agus.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...