Tutup Iklan X

Genjot Vaksinasi, 4 Hari Lagi PTM di Kampus Uniba Bakal Digelar

Salah Satu Mahasiswa Uniba Saat Mendapatkan Suntikan Vaksinasi (Foto : Ikhwan Banyuwangihits.id)

BANYUWANGIHITS.ID – Menjelang diadakannya pembelajaran tatap muka, Universitas PGRI Banyuwangi gencar lakukan vaksinasi. Uniba saat ini sudah menggelar vaksinasi gelombang ketiga, Kamis (16/9/2021).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Uniba, Dr. Gatut Rubiono, mengatakan vaksinasi kali ini dikoordinir langsung oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas PGRI Banyuwangi bekerja sama dengan Polresta Banyuwangi.

Vaksinasi ini sebagai bagian kegiatan Polresta Goes to Campus, dan vaksinasi ini merupakan vaksinasi ketiga yang dilakukan oleh Uniba.

“Sebelumnya, Uniba telah melakukan vaksinasi dosen, karyawan, mahasiswa atau civitas akademika, bekerja sama dengan Kodim 0825 Banyuwangi dan salah satu organisasi parpol,” kata Gatut saat dikonfirmasi.

Dikatakannya, alasan mengapa vaksinasi ini gencar dilakukan yakni sebagai bentuk kesiapan Uniba menjelang berlangsungnya PTM pada tanggal 20 September 2021 nanti. Selain itu juga menjadi salah satu kunci pencegahan virus Covid-19 di area kampus yang bisa saja terjadi.

“Kegiatan ini merupakan upaya menuntaskan vaksin bagi seluruh civitas akademika sebagai bentuk persiapan kegiatan pembelajaran secara luring yang akan digelar empat hari lagi. Vaksinasi ini merupakan rangkaian persiapan perkuliahan dengan protokol kesehatan ekstra ketat yang akan dilakukan di semester ganjil 2021,” pungkasnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...