Tutup Iklan X

Kawal Rotasi Jabatan, Ketua DPRD Banyuwangi Juga Himbau Pemkab Selektif dalam Memilih ASN

Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi I Made Cahyana Negara saat Diwawancarai Awak Media. (Foto : Ikhwan Banyuwangihits.id)

BANYUWANGIHITS.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi himbau agar pemkab selektif dalam memilih Aparatur Sipil Negara (ASN). Dalam artian memilih seseorang yang bisa bekerja sesuai kompetensinya.

Karena tantangan kedepan semakin berat, lantaran harus bekerja memperjuangkan masyarakat di tengah kondisi Pandemi Covid-19.

“Jadi pesan saya cari yang bisa kerja keras, dan juga bisa bersinergi atau menerjemahkan visi misi dari kepala daerah, bukan faktor kedekatan,” tegas I Made Cahyana Negara, Sabtu (11/9/2021).

Bahkan saat ini Pemkab tengah melakukan penataan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengisi kekosongan di sejumlah dinas. Diketahui, Ipuk-Sugirah sudah bisa melakukan rolling jabatan mulai enam bulan terhitung sejak tanggal pelantikan. Rotasi dan mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Banyuwangi semakin dekat.

Serta harus mendapat persetujuan tertulis menteri dalam negeri, seperti yang tertuang dalam Pasal 162 ayat 3 Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah (UU Pilkada).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...