Tutup Iklan X

Kemungkinan Demokrat dan PKB Bergabung Ditandai dengan Michael Edy Hariyanto, S.H., M.H., Daftar Cabup

 

Banyuwangihits.id – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pantai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto semakin melebarkan sayapnya di dunia politik. Diketahui, Michael mendaftarkan diri sebagai koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Harapan saya Demokrat dan PKB bisa bersatu,” kata Michael saat sambutan pengambilan formulir pendaftaran di kantor DPC PKB Banyuwangi, Minggu (28/04/24).

Kehadiran ketua partai berlogo bintang mercy itu disambut hangat oleh Ketua Tanfidz DPC PKB Banyuwangi, KH. Abdul Malik Syafaat atau Gus Malik beserta jajaran dan staf DPC PKB Banyuwangi.

Michael menjelaskan, meski sudah diberi mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk menjadi Bupati Banyuwangi, namun ia mampu mengukur kekuatan partainya, sehingga ia memutuskan untuk berkoalisi dengan partai lain, dan pilihannya jatuh pada PKB.

“Setelah melihat DPC Partai PKB membuka pendaftaran Cabup dan Cawabup, saya langsung mendaftarkan diri ke PKB, bukan untuk menjadi Bupati tapi menjadi calon wakil bupati. Saya siap jadi calon wakil bupati PKB,” jelasnya.

Dari tiga kandidat bupati di PKB, yakni Gus Munib, Ipuk Fiestiandani, dan Sumail Abdullah, Michael mengaku siap dipasangkan dengan siapapun, asal dapat membawa Bumi Blambangan ke arah yang lebih baik lagi. Namun, jika diperbolehkan memilih, Michael merasa ada kecocokan dengan Gus Munib.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...