Tutup Iklan X

Kerusakan Jalan Akibat Lalu Lintas Truk Tambang di Songgon Banyuwangi, Dikeluhkan Pengguna Jalan

Dump Truk Muat Material Pasir Terjebak di Jalan Poros yang Rusak Parah di Kecamatan Songgon. (Foto : Mbah Din Banyuwangihits.id)

BANYUWANGIHITS.ID – Saking parahnya kerusakan jalan poros penghubung Kecamatan Songgon dan Rogojampi, lantaran menjadi lalu lintas truk tambang galian C muat meterial pasir, semakin dikeluhkan pengguna jalan, baik roda empat maupun roda dua.

Poniman (40) salah satu warga yang sedang melintas mengatakan, pihaknya sering kali melintas di jalan tersebut. Namun setiap melintas selalu ektra hati-hati, lantaran kondisi Jalan Ahmad Yani, di Dusun Pakis, Desa/Kecamatan Songgon, rusak parah akibat menjadi jalur Dump Truk muat pasil dari Tambang Galian C.

“ Tak hanya saya, namun pengguna jalan lain baik roda dua dan roda empat juga ekstra hati-hati, ” kata Poniman.

Menurut Poniman kerusakan jalan ini sudah tidak sewajarnya, karena aspal jalan sudah hilang dan kondisi jalan sangat bergelombang. Terlebih akses jalan rusak parah dan berlubang tersebut, hingga mengakibatkan banyak korban kecelakaan.

“ Saking jengkelnya, masyarakat ada yang tercetus di Songgon dibuka wisata baru yakni wisata juglangan sewu, ” ucap Pria berusia empat puluh tahun tersebut.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...