Tutup Iklan X

Banyuwangi Luncurkan Sekolah Asuh Sekolah

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani (Kanan) Serahkan Bnatuan Sekolah Asuh Sebaya (Foto: dok HUMAS Pemkab Bnayuwangi/ Banyuwangi Hits)
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani (Kanan) Serahkan Bnatuan Sekolah Asuh Sebaya (Foto: dok HUMAS Pemkab Bnayuwangi/ Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits – Gerakan solidaritas antar siswa di Banyuwangi, Siswa Asuh Sebaya (SAS), semakin dirasakan manfaatnya. Gerakan tersebut kini semakin meluas jangkauannya. Tidak hanya membantu antar siswa di dalam sekolah, namun meluas antar sekolah.

Jika dulu dikenal dengan Siswa Asuh Sebaya, kini gerakan membangun kepedulian antar pelajar di Banyuwangi itu kini diperluas menjadi Sekolah Asus Sekolah (SAS). Gerakan tersebut diluncurkan oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dari SDN 1 Lateng, Kecamatan Banyuwangi, Sabtu (8/5/2021).

Ipuk menjelaskan, program Sekolah Asuh Sekolah adalah peningkatan dari program Siswa Asuh Sebaya. Lewat program Sekolah Asuh Sekolah, Ipuk berharap dapat meningkatkan solidaritas antar sekolah. Sekolah-sekolah yang memiliki kelebihan, baik dari sisi anggaran, fasilitas, maupun kapasitas, diharapkan bisa mengasuh sekolah lain yang memang membutuhkan pendampingan.

“Lewat program ini, saya harapkan setiap sekolah bisa saling bersinergi. Misalnya, jika ada sekolah memiliki kelebihan komputer, bisa diberikan ke sekolah lain yang masih kekurangan komputer,” kata Ipuk.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...