Tutup Iklan X

Klaster Tarawih di Banyuwangi: 53 Positif Covid-19, 6 Meninggal Dunia.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi, dr. Wiji Lestariono (Foto: Hermawan Banyuwangi Hits)
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi, dr. Wiji Lestariono (Foto: Hermawan Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits-Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi, menemukan Klaster baru penularan Covid-19 di Daerahnya. Klaster baru itu klaster tarawih.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, Wiji Lestariono mengatakan,  klaster tarawih tersebut terjadi di Dusun Yudomulyo, Desa Ringintelu, Banyuwangi. Kata dia, Kasus baru ini berawal dari Seorang ketua takmir mushola setempat yang diketahui sakit, setelah dilakukan tes Covid-19 hasilnya dinyatakan positif Covid-19.

“Berawal dari tamir mushola di kawasan itu, setelah dites Covid ternyata positif Covid-19. sehingga kita langsung melakukan treacing,”uar Rio sapaan akrab Wiji Lestariono

Sehingga kata Rio tim Satgas Covid-19 Kecamatan setempat langsung melakukan treacing ke seluruh jamaah masjid dan musholah dan keluarganya. Hasilnya  ada 53 orang dinyatakan positif Covid-19 dan 6 diantaranya meninggal dunia. Kata dia, untuk jamaah yang dinyatakan  positif langsung diminta untuk isolasi mandiri. Selain itu ada juga yang harus dirujuk ke rumah sakit karena ada kejala.

“Karena kasus awal yang ditemukan itu merupakan takmir dari mushola, sehingga petugas kesehatan melakukan treacing dengan menyasar kepada jamaah tarawih hasilnya cukup banyak. Dari ratusan orang yang kita periksa itu menghasilkan 53 orang yang positif Covid-19 , 6 diantaranya meninggal dunia,”ujar Wiji Lestariono hari ini Minggu (9/5/2021) di Banyuwangi.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...