Tutup Iklan X

Jemput Bola Vaksinasi sampai Adminduk, Bupati Banyuwangi Camping di Perkebunan

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Serahkan Dokumen Adminduk Kepada Warga Kepada Warga Perkebunan Glenmore. (Foto: dok HUMAS Pemkab Banyuwangi/ Banyuwangi Hits)
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Serahkan Dokumen Adminduk Kepada Warga Kepada Warga Perkebunan Glenmore. (Foto: dok HUMAS Pemkab Banyuwangi/ Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits – Program pelayanan untuk masyarakat kawasan perkebunan, yang lokasi geografisnya cukup jauh dari pusat kecamatan dan pusat kota, terus digeber Pemkab Banyuwangi. Program bernama ”Camping Embun” (Camping Pelayanan Masyarakat Kebun) tersebut pada Jumat-Sabtu (11-12/6/2021) menyasar Perkebunan Kendenglembu, Kecamatan Glenmore, sekitar 80 menit dari pusat kota.

”Pelayanan warga di kawasan perkebunan kembali kami hadirkan. Sebelumnya di Perkebunan Kopi Malangsari (Kecamatan Kalibaru), Perkebunan Kapuk (Wongsorejo), sekarang di Kendenglembu. Ini upaya kami jemput bola urusan warga,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Perkebunan Kendenglembu, Jumat malam (11/6/2021).

Dalam program Camping Embun, tim pemda bermalam di kawasan perkebunan untuk mengebut penyelesaian urusan warga. Bupati Ipuk tampak ikut bermalam dengan para staf pemda. ”Saya ikut bermalam untuk support kawan-kawan pemda,” ujarnya.

”Semua gratis ya Pak, Bu. Silakan urus semua kebutuhan, ada layanan pendidikan, kesehatan, dan administrasi kependudukan. Memang kita sesuaikan dengan karakter penduduknya, kalau di Camping Embun sebelumnya juga ada layanan untuk ternak sapi warga,” kata Ipuk kepada warga.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...