Tutup Iklan X

Pasca PPDB, Semua Sekolah Diintruksikan Terima Anak Yang Belum Daftar Sekolah

Ilustrasi Plt Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno. (Foto: Irham Banyuwangi Hits)
Ilustrasi Plt Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno. (Foto: Irham Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits – Dinas Pendidian Kabupaten Banyuwangi, menginstruksikan seluruh sekolah negeri dan swasta di Kabupaten Banyuwangi wajib menerima anak yang belum mendaftar sekolah di wilayah tersebut.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi Suratno mengatakan, setelah pelaksanaan PPDB selesai, semua sekolah dari jenjang PAUD, SD hingga SMP, jika menemukan anak yang belum sekolah, maka sekolah terdekat wajib menerima, meskipun pagu yang ada di sekolah setempat sudah penuh. Sebab menurutnya pagu yang ditetapkan hanya pembatasan yang diberlakukan saat pelaksanaan PPDB berjalan.

“Kebijakan ini dilakukan sebagai wujud bahwa negara hadir, untuk memfasilitasi anak – anak yang belum daftar sekolah” jelasnya.

Terlebih Dinas Pendidikan Banyuwangi, kata Suratno, juga memiliki program Garda Ampuh, yang salah satu tujuannya anak usia sekolah di Banyuwangi tidak boleh tidak sekolah. Sehingga program Garda Ampuh bisa diimplementasikan pada saat pelaksanaan PPDB selesai.

“Sementara itu untuk teknisnya pihak sekolah akan berkoordinasi dengan pimpinan wilayah, diantaranya dengan lurah atau kepala desa dan camat setempat” tambah Suratno

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...