Tutup Iklan X

Pembukaan Pasar Banyuwangi Tunggu Arahan Satgas Covid-19

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Nanin Oktaviantie. (Foto: Ikhwan Banyuwangi Hits)
Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Nanin Oktaviantie. (Foto: Ikhwan Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits – Pasar Banyuwangi hingga hari ini masih tutup. Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan setempat menyebut lampu hijau dari Satgas Covid-19 menjadi penentu kapan pasar tersebut bisa kembali dibuka.

“Untuk pembukaannya kami menunggu petunjuk dari Forkopimda. Karena kemarin kami sampaikan ke Dandim dan Kapolres beliaunya menginstruksikan untuk menunggu dulu. Informasinya akan dilakukan pengecekan ulang di wilayah pasar,” kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Banyuwangi, Nanin Oktaviantie, Kamis (8/7/2021).

Selama tutup, kata Nanin, petugas yang terdiri dari gabungan TNI-POLRI melakukan pembersihan serta penyemprotan ke sejumlah ruko-ruko yang ada di kawasan pasar.

“Kemudian kami juga melakukan penataan ulang lagi untuk tempat-tempat pedagang yang berada di bahu jalan. Ditata dirapikan, disekat-sekat dan dikasih jarak,” imbuhnya.

Sebagai Informasi pada Selasa (6/7/2021) malam Tim Covid Hunter Banyuwangi melakukan operasi menyasar pedagang dan sejumlah warga yang melintas di kawasan pasar

Setidaknya ada 25 warga yang terjaring dan kemudian menjalani tes swab antigen langsung di tempat. Hasilnya ada 3 warga yang terkonfirmasi reaktif dari hasil tes tersebut. Pasca Insiden tersebut pada hari Rabu (7/7/2021), satgas menghentikan sementara aktivitas pasar hingga kondisi benar-benar aman untuk dibuat aktivitas kembali. (Ikhwan/Her)

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...