Tutup Iklan X

Sejumlah Konglomerat RI Berkumpul Bahas IKN

Foto: Tangkap Layar/Instagram @maruararsirait

 

Banyuwangihits.id – Politisi PDIP Maruarar Sirait memposting sebuah foto di akun Instagram pribadinya @maruararsirait pada Kamis (07/12/23). Dalam unggahan tersebut, terlihat setidaknya 4 konglomerat sedang duduk bersama.

4 konglomerat yakni pendiri sekaligus pemilik Agung Sedayu Grup Sugianto Kusuma, pemilik Barito Pacific yang saat ini menjadi orang terkaya di Indonesia Prajogo Pangestu, Bos Sinarmas Franky Widjaja, serta Garibaldi Thohir atau Boy Thohir yang merupakan Kakak Menteri BUMN Erick Thohir.

Diketahui, konglomerat kenamaan Indonesia itu berkumpul bersama sembari makan malam dalam rangka membahas proyek Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal itu tampak dari tulisan yang disertakan dalam foto yang diunggah.

“Sambil makan malam, kami berdiskusi dengan pengusaha senior yang sangat sukses, Pak Aguan, Pak Prajogo Pangestu, Pak Franky Wijaya dan Pak Boy Thohir. Berdiskusi tentang IKN, bagaimana membuat Indonesia sentris, pemerataan dengan membangun IKN serta dampak positif kepada masyarakat di sekitar IKN dan membuat pusat ekonomi baru di kawasan Kalimantan yang punya dampak semakin baik kepada masyarakat luas,” kata Maruarar seperti dikutip dari akun tersebut.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...